Rabu, 15 April 2009

jalan-jalan ke semarang (part 2-end)

Selama di Semarang, saya mengunjungi beberapa tempat makan (pastinya!) dan sedikit tempat wisata. Di tempat makan g sempet foto2 banyak, karena laper,,pikiran dah g fokus tuh, hehe,Tempat-tempat makan yg saya datangi antara lain :

1. warung soto

pagi-pagi diajak makan soto khas semarang, tapi berhubung masih aga' "lalungu" jadi lupa ngapalin nama tempatnya. Seinget saya si lokasinya dkt ruko-ruko gitu, bentuknya warung nasi sederhana tapi ramee, yg dateng pada bawa mobil, dan memang rasa sotonya nikmat, apalagi ditambah sambelnya, wuih,,hangat-hangat nikmat.. Yang bikin beda penyajiannya menggunakan mangkok kecil, kaya mangkok untuk bubur ketan item,,meski terlihat kecil tapi porsinya pas untuk sarapan,,

2. nasi ayam
lokasinya deket matahari-ciputra mall. Kaki lima tapi yummy!! Penyajiannya di piring yg dialasi daun pisang. Isinya nasi dikasi sayur waluh pedes trus ada telor bebek rebusnyanya. Rasanya aga'manis gitu

3. kampung laut
view-nya ok banget. bisa sekalian mancing juga. klo masakan andalan resto ini adalah bandeng, Berbagai versi bandeng bisa ditemui di sini



4. gama-restoran seafood
menu yg terenak versi saya adalah srimping. Apa itu srimping? semacam kerang yg rasanya gurih, ennnakkk bgt,,

gambar srimpingnya diambil dari sini

sebenernya andalan semarang kan lumpia-nya, tapi entah knapa bagi saya, lumpia basah buatan bandung masih terasa lebih maknyus tuh jadi g saya bahas yaaa..

klo tempat wisatanya sih cuma ke kuil laksamana cheng ho yang megah dan serba merrrah,,
liat rante yg ada di depan kuilnya? ternyata untuk masuk ke dlm kuil mesti beli hio dulu or foto kostum dulu (75rebu!!). Kata petugasnya, klo mau gratisan datengnya pagi2 jam 8 sampe jam 11. Jadilah qt cuma foto2 aja di depan kuil.



ketika dateng ke toko souvenirnya, isinya cukup menarik, tapi harganya sangat tidak menarik,,salah satunya lilin raksasa ini, tingginya bisa sampe 2 meter-an


dan harganya pun nyampe puluhan juta!! katanya sih tahan ampe setaun, mungkin kalo PLN bangkrut, lilin kaya' gini bakalan laku keras kali y ;p

daughterofasoldier@gmail.com

1 komentar:

Bathina mengatakan...

Hallo Fatma,

thank you for the comment on my blog and on my bag!
Nice to see you there!
Greating from Germeny.
Bathina

Posting Komentar