Minggu, 20 Juni 2010

complain

Hari jumat judulnya complain deh
complain ke penyelenggara bazar yg saya ikutin

dimulai dari pagi soal panitia d*amoe yg seenaknya aja ngerubah layout stand pada saat hari H!!!
ngerembet ke ketidakprofesionalan mereka yg lain :
-meja yg tadinya dijanjiin bakal dapet 2 ternyata cuma dapet 1,
-tempat penyimpanan barang yg semula dijanjikan akan ada tapi ternyata ga ada (akibatnya qt ribet bawa barang bolak-balik, karena acaranya 2 hari)
-acara yg sepi karna mahasiswanya dah pada beres UAS jadi pada pulang kampung >,<,
- tenda bocor, de, el, el

siangnya dilanjutkan dengan complain sesi 2 ke panitia P*J, yg juga bocor tendanya plus roboh partisi stand di bagian belakang,,,T,T

huaaaaaa!!!
berasa orang paling judes aja nih..
*tukang lotek mah lewat, kalah judes*

tapi ada perbedaan sikap yg saya terima dari 2 kepanitiaan ini
apa itu?
panitia di kasus pertama merespon dengan banyak cingcong,, (duh apa ya istilahnya)
ya gitu deh qt ngomong dia ngomong
jadilah saya makin nyolot..

panitia di kasus kedua dari awal angkat telpon aja dah ramah, kaya2 customer service
tadinya mau langsung complain jadi basa-basi dulu
baru setelah itu saya sampaikan keluhan saya
tanggapannya?
beliau sudah mengecek langsung ke lokasi, katanya ada 3 titik yg memang bocor, salah satunya tenda yg menaungi stand saya dan sudah ditangani oleh orang lapangannya
saya langsung diem deh

tetapi malemnya saya dapet laporan lagi bahwa tenda masih bocor
sabtu saya complain lagi dong
dan (masih) dijawab dengan baik
yaitu akan segera dilalukan pengecekan ulang ke lokasi

see?
panitia pertama udah mah salah, ngeyel lagi..
panitia kedua mencoba memahami kondisi peserta bazar yg sudah mengeluarkan uang untuk sewa stand, pegawai, transport, dll, sehingga menanggapi complain dengan cara berbicara yg baik,,,meski ternyata tenda masih bocor, tapi dengan adanya kepastian dari pihak penyelenggara mengenai pengecekan ulang ke lokasi membuat saya sedikit tenang,,,
pfuih,,,
*kecapean ngomel*

pesan moral yg bisa diambil :
cara orang berbicara (intonasi/pilihan kata/sikap) mempengaruhi tanggapan yang pendengarnya

daughterofasoldier@gmail.com

2 komentar:

ikkyu_san mengatakan...

waaaah aku teringat wkt di sini ngadain bazaar dan aku bantuin mhs jualan makanan indonesia. Ngomel juga! sama! hahaha

Kapan mau tulis ahhh (kalo inget)

EM

Anonim mengatakan...

Bazar yah? Saya mau dateng ah "hihihi"..salam :-)

Posting Komentar