Kamis, 07 Januari 2010

hah!!

Tama si Kucing "Kepala Stasiun" Diangkat Menjadi Pejabat Divisi Operasional Wakayama Railway
(Wakayama-Jepang) Wakayama Electric Railway Co, perusahaan kereta api yang beroperasi di Prefektur Wakayama, Minggu (2/12) mengangkat Tama, kucing yang selama ini menjadi salah satu kepala stasiun di jalur Kishikawa, ke posisi manajemen.

Kucing betina berumur 10 tahun tersebut, sebelumnya kepala stasiun di Stasiun Kishi, dan sebagai penghargaan terhadap kontribusinya dalam meningkatkan jumlah penumpang di stasiun tersebut, Wakayama Electric mengangkatnya menjadi pejabat divisi operasional.
Ini merupakan pertama kalinya seekor kucing menjabat posisi eksekutif dalam perusahaan kereta api. Selain jabatan barunya ini, Tama juga akan tetap menjadi Kepala Stasiun Kishi.

Juru bicara Wakayama Electric menjelaskan, sejak perusahaannya mengambil alih operasi jalur Kishikawa dari Nankai Electric Railway Co pada tahun 2006 silam, jumlah penumpang di jalur ini telah bertambah sekitar 300.000 orang menjadi 2,2 juta orang per tahun.

"Tama berperan besar dalam meningkatkan jumlah penumpang kami, karena itu sebagai salah satu bentuk penghargaan terhadapnya, kami mempromosikannya ke jabatan yang lebih tinggi," ujarnya.

Pada upacara pelantikan Tama Minggu silam, terlihat sekitar 100 orang penggemarnya datang untuk memberi selamat.

Kepala Wakayama Electric Kojima Mitsunobu memaparkan, pada musim panas tahun ini, pihaknya berencana untuk merenovasi Stasiun Kishi, dan mengubah bentuk bangunannya sehingga menyerupai bentuk muka kucing. (YA/MN)

sumber : sini

daughterofasoldier@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar