Rabu, 16 Desember 2009

noken 2009

Tgl 6 desember yang lalu saya sama tio-teman senasib seperjuangan- ikutan noken alias noryoukushiken alias jlpt alias uji kemampuan bahasa jepang. noken ini serentak diadakan di semua negara minggu pertama bulan desember setiap tahunnya.

Tapi mulai tahun depan akan ada perubahan, yaitu pelaksanaannya dilakukan jadi 2x dalam setahun dan levelnya ditambah yang tadinya hanya 4 level, menjadi 5 level. sebagai informasi level 5 adalah level yg terendah dan level 1 adalah level tertinggi.

Ok, saya ga akan membahas soal yang njelimet *karena kanji semua T,T*
Yang saya bahas adalah soal waktu ujiannya tertulis di kartu ujian, ujian pukul 08.00 wib, tapi sodara2 teng-nya mah jam 9 kurang 15..
mmm, dari beberapa kali ikut noken, hampir selalu begini,,
mungkin ini siasat untuk orang indonesia yang suka ngaret,,
ga tau deh klo di negara lain pegimane,,,

yang jelas saya dan tio mati gaya deh tuh disuruh duduk nunggu n diem...
mo ngapalin juga dah g mungkin masuk,,, ngapain dong?
lalu saya teringat membawa kamera *soalnya pulang dr ujian mo makan2 ama ogata-san ;p* jadilah kami jepret sana-jepret sini,, ini dia hasilnya

kartu ujian saya

potongan lembar jawaban
ini tio *pura2 ngerjain soal*
tuh liat yang lain serius banget kan

daughterofasoldier@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar